- pemberhentian -

bukan berarti berhenti atau telah sampai pada tujuannya, namun mencoba untuk mencari makna dan melihat kembali perjalanan yang telah dilakukan selama ini.
Mencoba untuk belajar dari setiap langkah yang terangkum dalam gambar.

Selasa, 28 Oktober 2014

Dalam Satu Roll Film

Okey! Aku tersentak kali ini ketika sign in ke dasbor blog ini..ada beberapa alasan yang kemudian bercampur menjadi satu;

Pertama; playlist lagu yang random tiba2 memutar lagu "Lentera Jiwa" yang dinyanyiin sama Nugie. Lagu ini dulu pertama kali diperkenalkan oleh seorang Andy Noya dalam sebuah acara pelatihan. Terang-terangan lagu ini pengen ngomong tentang sebuah passion, yang juga digambarkan dengan orang-orang yang meraih mimpinya dalam karir yang sangat jelas berseberangan dengan  studi yang diambil. 
Kedua; ngomongin passion, baru semalam itu aku ngomongin tentang hidup dengan passion bersama 2 partner in crime! Bahkan belum ada seminggu ada seseorang yang menginginkan pendapatku tentang pilihan karir untuknya. Klasik sih tapi ini hidup kita ke depan, kan?!

Well, hari ini aku baru bisa melihat hasil akhir proses scan negatif film hasil memotret hari Sabtu kemarin tgl 25 Oktober. Pake film? tumben amat, emang! Aku sudah lupa kapan terakhir kali aku punya kamera pribadi, kalo gak salah sih antara bulan April-Mei tahun ini. Mungkin seminggu kemarin itu cuma puncaknya aja ketika aku pengin motret tapi gak bisa motret gara2 gak ada alatnya. Biasanya sih selalu ada aja kerjaan yang dateng jadi bisa sewa, atau pinjeman temen-temen yang berhati emas. 

Kali ini aku harus berterima kasih sebesar-besarnya sama  Wihinggil Prayogi seorang web desainer handal, admin web kameraanalogjogja.com  << website contoh karyanya juga nih! Sesama mahasiswa telat lulus yang udah ngajarin mengoperasikan kamera analognya sekaligus meminjamkannya buat aku. Sesama pemuda Klaten yang juga nemenin dari hunting sampe ngajarin proses nyuci negatif film sampai scan hasil akhirnya! 
Mungkin hasil akhir fotonya pun gak bagus, secara aku sendiri gak terbiasa dengan kamera analog dan mungkin aku sebenernya gak jago2 amat buat motret. Kalo koreksi dari mas Yogi sih salah satu kekurangannya juga disebabkan karena roll film yang kupake, di review2 pun mengatakan kecenderungan hasil yang sama. Yah, tapi ini bukan alasan. Entah apa yang aku rasain juga sih melihat hasil akhirnya aku sudah cukup senang. Sangat senang! 

Aku pun gak tau apakah ini pelampiasanku saat ini. Mungkin saja aku sedang diingatkan dimana aku saat ini. Setiap orang dimanapun dia berada butuh untuk diingatkan tentang siapa dirinya.


Penataan Alun Alun Yogyakarta

..click picture for actual size..






































Tidak ada komentar:

Posting Komentar