- pemberhentian -

bukan berarti berhenti atau telah sampai pada tujuannya, namun mencoba untuk mencari makna dan melihat kembali perjalanan yang telah dilakukan selama ini.
Mencoba untuk belajar dari setiap langkah yang terangkum dalam gambar.

Kamis, 18 Februari 2010

Lihat Dia, Lihat Aku, Lihat Sekitar Kita

Terlintas saja dalam benakku beberapa hari kemarin, pastinya suatu hal tidak dapat terlepas dengan hal lain. Apakah itu?
teringat beberapa waktu lalu, tepatnya tanggal 7 Februari 2010, memperingati wafatnya seorang tokoh Indonesia yang sangat dihormati semua kalangan di Indonesia. Tidak lain, beliau adalah Gus Dur. Banyak orang mengatakan beliau sebagai pembela kaum minoritas. Yah, kaum minoritas Tiong Hoa khususnya.



Tahukah kamu kalo gambar diatas ini dari mana asalnya??
"CHINA!"
Geli mendengarnya sendiri, istilah ini begitu dekat denganku sebenarnya. Memang aku ada keturunan etnis Tiong Hoa(siapa sangka??).
Hahaha...

Ada dua makna yang terkandung dari karya ini :
1. Terlepas daripada itu, inilah wajah perdagangan kita, Indonesia, saat ini. Sekarang adalah jamannya perdagangan bebas setelah diberlakukannya Free Trade Asean-China. aku tidak ingin memberikan hal yang bertele-tele lagi. Pada intinya "Ayo dong Cinta Produk Indonesia!"
2. 14 Desember 2010, IMLEK+hari Valentine. Aku cuma pengen nunjukin aja dari objek itu. Sangat jelas kan??? sepasang kekasih, dengan background macan..


Hmm...meskipun dah telat..
SELAMAT TAHUN BARU n' SELAMAT HARI VALENTINE!!




NB : yah pada tanggal itu ternyata aku sampai di Jogja sudah malam.."maaf".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar