- pemberhentian -

bukan berarti berhenti atau telah sampai pada tujuannya, namun mencoba untuk mencari makna dan melihat kembali perjalanan yang telah dilakukan selama ini.
Mencoba untuk belajar dari setiap langkah yang terangkum dalam gambar.

Senin, 10 September 2012

Mencari Kehangatan di Bukit Sikunir

Hello world! =)

Banyak orang bilang Juli - Agustus merupakan saat yang tepat untuk liburan, apalagi kalau pengen lihat sunrise ataupun sunset. Liburan kali ini aku bareng 7 temen sepakat buat camping, awalnya kita udah rencanain jauh2 hari biar bisa liburan bareng bulan Agustus tapi karena ada beberapa kesempatan buat kejar setoran akhirnya kita baru bisa berangkat awal September. Rencananya si ke Rawa Pening biar dapet sunrise oke kayak foto-foto yang pernah kita liat, selain itu juga bisa ngrasain yang namanya "mancing mania". Tapi akhirnya setelah kita sampai  tujuan dari rencana kita "angin" membawa kita untuk camping di daerah Dieng, tepatnya di tepi Telaga Cebongan.


Telaga Cebongan, Dieng


Kali ini kita emang gak mau camping yang biasa, kita pengen bener-bener heppan, dan lokasi camping kita kali ini emang mampu membayar apa yang ada dalam bayangan kita sebelumnya jauh dari ekspetasi kita di rawa pening. Bener aja kita bisa mendirikan tenda di pinggir telaga yang lokasinya tidak terlalu jauh dari pemukiman warga namun cukup bisa memberikan kebebasan untuk bersenang-senang.

Tempat ini pun seakan menawarkan sunrise yang menakjubkan seperti yang diceritakan banyak warga yaitu di Bukit Sikunir. Puncak bukit ini bisa ditempuh sekitar 45 menit dari lokasi kita camping. Kami pun tidak ingin ketinggalan menikmati indahnya sunrise dari puncak Sikunir. Kami berangkat pukul 04.00 dari Telaga Cebongan.
Pemandangan Gunung Sindoro dari Puncak Bukit Sikunir
Ramai-ramai mengabadikan Sunrise Sikunir

Ternyata memang bukan hanya rombonganku aja yang pengen liat fajar dari puncak ini, bahkan bisa dikatakan sangat rame. Maklum kita pergi bertepatan sama weekend. Bahkan ada beberapa rombongan yang mendirikan tenda di puncak bukit, mungkin saja mereka tidak ingin berjudi dengan kemalasan karena begitu dinginnya udara di Dieng. Kadang emang dingin bisa buat kita jadi malas untuk ngapa2in termasuk melihat sunrise. Perlu diketahui, satu temen batakku malas ikut ke puncak dan memilih tidur di tenda karena dingin. Ngomong-ngomong soal dingin, Dieng ini itu termasuk desa paling tinggi di Pulau Jawa! Bahkan pada waktu pertengahan Juli-Agustus bisa saja ada bunga-bunga es dan suhu udara mencapai minus derajat. Menurut orang sekitar siklus ini bisa terjadi 4-5 kali dalam kurun waktu ini. 

Luasnya Puncak Sikunir menawarkan berbagai komposisi untuk memotret
Irisan bukit-bukit nan menawan

Namun, suhu dingin waktu itu sama sekali gak membuat aku gemeteran kedinginan. Cahaya matahari bisa dibilang sangat hangat walaupun beberapa temenku masih aja kedinginan waktu itu. Tapi tetep aja, ini yang kita cari bung! Liburan seru dengan suasana asoy!




Ngopi biar asik!



5 komentar:

  1. terbukti ok nih emang lulusan yogyess! TOP!

    BalasHapus
  2. halo mas masih inget saya gak?
    btw ternyata saya yg lagi gitaran depan tenda ada di blog ini hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. halohalo mas!! masih inget lah...widih ternyata penguasa wilayah dieng nih..hahaha :D
      kalo ke dieng lagi kayaknya wajib lapor dulu deh biar dianter2 ke tempat2 tersembunyi :p
      makasih ya dah mampir mas, kalo ketemu sama yg anak jakarta kemarin salam yak..hahahah

      Hapus
    2. haha... saya bukan penguasa dieng mas
      mau ke tempat2 tersembunyi dieng? wani piro? haha

      tar saya salamin, tp klo dimusuhi ma temenku itu tanggung sendiri ya :p

      Hapus