- pemberhentian -

bukan berarti berhenti atau telah sampai pada tujuannya, namun mencoba untuk mencari makna dan melihat kembali perjalanan yang telah dilakukan selama ini.
Mencoba untuk belajar dari setiap langkah yang terangkum dalam gambar.

Rabu, 03 Februari 2010

Kok begini?

orang pertama berkata : "wah, kamu hebat yah! udah bisa kayak gini..aku aja gak bisa sama sekali"
orang kedua menjawab : "ah itu masalah memulai aja kok, karena aku lebih duluan belajar aja daripada kamu"

ya secuil percakapan itu, membuatku berpikir tentang diriku sendiri dan orang-orang yang pernah bertemu denganku pula. aku seorang lelaki berumur 21 tahun! apa yang seharusnya bisa dan sudah aku lakukan kalo begitu??
pertanyaan yang gampang namun sangat sulit dijawab, menurutku..
Bisa saja aku memutar kembali memori otak dalam benakku. Bisa juga aku melihat catatan-catatan penting dalam hidupku. Banyak hal yang tentu sudah aku jalani di bumi, tapi tetap saja aku tidak ingat detil apa pun itu. Apapun itu, keadaannya sekarang aku ini bisa apa??

Kata orang, Setiap pribadi adalah unik. Sependapat juga dengan pernyataan itu, namun beda ceritanya jika kalimat itu dipakai untuk sebuah alasan saja atas pertanyaan "Kok kamu gitu?", "kok kamu gini?" dll..
Yah, setiap pribadi unik karena hidup. manusia gak akan pernah berhenti belajar. Apa yang membentuk sebuah pribadi juga merupakan hasil dari apa yang udah kita alami, pengalaman istilahnya. Apapun bentuknya.


kembali lagi pada sebuah pertanyaan-pertanyaan di benakku, jawabannya adalah bagaimana kita semua bisa sadar mengapa aku jadi seperti ini atau seperti itu. Dulu guruku bilang, mengutip Bung Karno, "JAS MERAH, jangan sekali-kali melupakan sejarah!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar