- pemberhentian -

bukan berarti berhenti atau telah sampai pada tujuannya, namun mencoba untuk mencari makna dan melihat kembali perjalanan yang telah dilakukan selama ini.
Mencoba untuk belajar dari setiap langkah yang terangkum dalam gambar.

Kamis, 14 Oktober 2010

Pasar Jajanan Pasar


Mau cari makanan ringan??
Ini dia pusatnya grosir jajanan pasar di Jogja Emang Istimewa! JaMal alias Jalan Magelang!
ya masih satu lagi sih..di pasar kranggan(mungkin tunggu edisi berikutnya ^^)

Photobucket

Photobucket

Menurut sumber informasi, pasar tiban ini udah buka n' rame sejak jam 3, mamen!! kebetulan sih kemaren kesana jam 5an menurut perasaan. dan katanya lagi jam 6 ke atas udah habis-habisan! jadi perlu dicatat nih..

Pasar jajanan pasar ini(Pjp) tepatnya di utara pertigaan kalo dari jetis itu lho...kalo dari perempatan pingit ya tinggal ke utara, kalo dari perempatan ring road namanya kejauhan..
pokoknya di sekitaran situlah, jam-jam segitu JaMal tuh masih sepi..jadi tinggal lurus kalo ada keributan, eh, maksudnya banyak kerumunan ya di situ tempatnya..cuman di pinggir jalan doang..makanya termasuk pasar tiban.

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Buanyak banget jajanan pasar yang ada di Pjp, mau yang asin sampai gak ada rasanya kayaknya ada deh...bolu kukus, ketan, semar mendem, tape, jenang, krupuk, cucur, clorot, dan teman-temannya yang lain lengkap di pagi buta!
Dan yang paling penting, mau beli brapa aja kayaknya bisa deh! asal jangan lebai aja beli 1 ton!! mau beli satu, dua atau 50 biji juga bisa dilayani..langsung dikemas juga ada tempatnya disini!! emang istimewa deh pokoknya!

Photobucket

Photobucket

satu lagi harganya itu, harga grosir! alias masih asli dari produsen yah minimal distributor pertama lah jadi gak ada kata gak cukup uangnya...cukup 500 perak aja udah bisa dapet ganjel perut kaya bolu kecil..harganya ya rata-rata lah pokoknya tergantung bahan, ukuran dan kualitas..

Photobucket

Photobucket


Kenyataannya sih Pjp emang pasar tiban, jadi mungkin libih cocok kalo yang beli orang-orang yang tinggal di jogja aja..
tapi satu hal kepikiran juga dan ini terinspirasi sama temenku pas lagi mimik susu
Pjp bisa jadi sebuah peluang nambah uang jajan!

gimana caranya???

Bangun pagi! siapin duit 20ribu- 50ribu deh...trus pergi kampus ato sekolah, tawarin aja tuh makanan ke temen2 ambil untung 200 peraK kan lumyan tuh kalo bisa dikali 20 udah bisa tambah maem bakso semangkok sehari!

Photobucket

Photobucket

2 komentar:

  1. ih.. harusnya ad komisi nih, bwt yg ngasih "inspirasi" (info. buka, tunjukin tempat, ma inspirasi jualaaan..) ehm..!!!

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus